Rabu, 09 Mei 2012

72% Hilang?

Sekitar 72%, ada yang tahu presentase apakah itu?
Tidak ada yang bisa menebak rupanya. Sekitar 72 % adalah presentasi luas hutan di Indonesia yang telah hilang. Jika menurut perhitungan Bank Dunia pada tahun 2011 luas hutan di Indonesia mencapai 944.320,00 km 2  , coba hitung berapa luas hutan yang telah secara langsung maupun tidak langsung kita hilangkan. Padahal setiap orang du seluruh dunia setidaknya menegakkan 20 pohon dewasa.
Sungguh menghawatirkan, pantas saja cuaca akhir-akhir ini lebih panas dari tahun-tahun sebelumnya. Tercatat suhu rata-rata global pada permukaan bumi telah meningkat 0,74 ± 0,18 oC selama seratus tahun terakhir.
Inilah tugas kita. Menjaga bumi kita, Indonesia tercinta. Siapa yang mau? Angkat tangan! Tidak ada orang lain yang akan merawat tanah air tercinta kita selain kita sendiri. Nggak usah muluk-muluk, yang paling kecil yang kapan pun dan dimana pun kita bisa lakukan, yaitu jari-jari cantik yang kalian miliki itu biasakan untuk tidak sembarangan memetik daun. Jika setiap helai daun dapat menghasilkan 10 m3 oksigen, bayangkan jika ada 100 orang yang memetik masing-masing satu helai, berapa oksigen yang kita hilangkan?
SAVE OUR EARTH!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar